Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 3.000 orang berdatangan dari segenap pelosok Belanda untuk memadati Masjid al Hikmah, di kawasan Moerwijk, Den Haag, untuk menunaikan shalat Iedul Fitri 2017/1438 H, Minggu.

Koordinator Fungsi Protokol sekaligus Ketua Panita Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri 2017 KBRI Den Haag, June Kuncoro Hadingrat kepada Antara, Senin mengatakan, cuaca mendung tidak menyurutkan langkah jamaah yang antara lain mahasiswa dari luar Den Haag seperti Leiden, Groningen dan Mastricht, serta turis Indonesia yang tengah bertandang ke Belanda, untuk datang ke masjid tersebut.

Selain itu juga ada WN Inggris yang bersafari ke masjid-masjid Belanda, eskpatriat Indonesia dan diaspora Indonesia lainnya. "Termasuk seorang mualaf WN Belanda keturunan Belanda yang baru merasakan sholat Iedul fitri untuk pertama kalinya," kata June Kuncoro Hadingrat

Bertindak sebagai penceramah dan imam Ustad Al Hafizd Fathul Umam, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Arwaniyah Kudus yang berada di Belanda selama sebulan.

Dalam ceramah Ustad Al Hafizd Fathul Umam, mengingatkan jamaah tentang pentingnya mengontrol kata hati untuk menahan nafsu dan malu.
(ZG)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017