Kediri (ANTARA News) - Pencipta lagu dan penyanyi Didi Kempot menodong Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk menyanyikan bersama lagu "Sewu Kuto" di sela Dialog Nasional ke-5 Sukses Indonesiaku.

"Ayo bapak-bapak menteri kita nyanyi dahulu sebelum dialog dilanjutkan," kata Didi Kempot yang menjadi moderator dalam dialog itu di Kediri, Rabu.

Kedua menteri pun tak bisa mengelak dan langsung mengambil mikrofon yang disodorkan panitia.

Budi Karya dan Airlangga, bersama salah satu direksi PT Gudang Garam Tbk lalu menyanyikan lagu berbahasa Jawa yang dipopulekan Didi Kempot itu, sambil memegang teks liriknya.

Peserta dialog yang jumlahnya ribuan tersebut pun larut, ada yang ikut bernyanyi dan sambil tertawa. Dengan diiringi organ tunggal, lagu Sewu Kuto pun selesai dinyanyikan sekitar lima menit.

Dialog yang dilakukan dengan cara santai itu memang ditujukan untuk mensosialisasikan program pembangunan pemerintahan Joko Widodo dan Jusus Kalla.

Harapannya, masyarakat menjadi tahu bahwa pemerintah telah berbuat untuk mereka, dan kemudian secara bersama sama mensukseskan program selanjutnya.

Kegiatan dialog diadakan di Sasana Krida Surya Kencana (SKCK) PT Gudang Garam Tbk Kediri. Dialog serupa sebelelumnya diadakan di Gunung Kidul, Pemalang, dan Ambarawa.

Kegiatan dialog Sukses Indonesiaku ke-5 ini dihadiri sekitar 8.000 orang, terdiri dari 4000 siswa SMK se-Kabupaten dan Kota Kediri, 4.000 wali murid, 83 kepala sekolah, dan 100 wali kelas SMK se-Kota dan Kabupaten Kediri.


Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017