Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, Selasa (21/11), mulai dari istri Setya Novanto yang pelit berkomentar terkait keterangannya sebagai saksi hingga rumah pahlawan betawi si Pitung yang ramai dikunjungi. Selengkapnya:




Alasan Jokowi bangun infrastruktur, untuk satukan Indonesia

Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan oleh pemerintahannya saat ini tidak hanya berhubungan dengan ekonomi saja, tetapi juga menyatukan bangsa Indonesia.

"Banyak orang melihat pembangunan infrastruktur hanya berkaitan dengan ekonomi, mobilitas logistik, mobilitas orang dan barang, ya. Tetapi yang paling penting, infrastruktur yang kita bangun adalah infrastruktur yang menyatukan bangsa Indonesia," kata Presiden saat membuka Simposium Nasional Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta, Senin.




Istri Setya Novanto pelit komentar

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto tidak memberikan komentar banyak terkait pemeriksaannya sebagai saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-E).


KPK memeriksa Deisti sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan Dirut PT Quadra Solution.


"Tanya penyidik ya," kata Deisti sesuai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Senin.





Rumah Pitung museum kebaharian paling banyak dikunjungi

Rumah Si Pitung di Jalan Kampung Marunda Pulo, Cilincing, Jakarta Utara merupakan museum kebaharian di Jakarta yang paling banyak dikunjungi dibandingkan dua museum kebaharian lainnya, khususnya saat hari libur.

"Penyumbang terbesar Rumah Si Pitung. Rumah Si Pitung tertinggi, walaupun pukul rata-rata hampir sama tiga ribu per bulan, tetapi kalau akhir pekan bisa lebih 500 pengunjung," ujar Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Husnison Nizar di Jakarta, Senin.




Usai besuk Setya Novanto, Otto sebut kondisinya masih lemah

Otto Hasibuan, kuasa hukum Setya Novanto mengungkapkan kondisi kliennya yang saat ini menghuni Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK masih lemah.


Hal tersebut dikatakannya setelah dirinya bersama dengan Fredrich Yunadi kuasa hukum Setya Novanto lainnya menjenguk Ketua DPR RI itu.





Pemerintah optimistis tekan inflasi hingga akhir tahun

Pemerintah optimistis mampu menekan inflasi hingga akhir tahun 2017, karena ada upaya menstabilkan harga bahan pokok menjelang Natal dan pergantian tahun baru 2018.

"Perhitungan kami 3,2 atau 3,3 persen (sepanjang 2017). Kami optimistis Natal dan Tahun Baru tidak setinggi sebelumnya. Dalam dua bulan ini, kami senantiasa mengadakan rapat koordinasi di pusat," kata Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir ditemui dalam acara pelatihan wartawan daerah - Bank Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017