Bandung (ANTARA News) - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan kader dan struktur di Jawa Barat untuk menyandingkan Uu Ruzhanul Ulum dengan M Ridwan Kamil (Emil) dalam alat peraga sosialisasi jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Selama ini, foto dan nama Uu masih diperkenalkan sendiri seperti dalam spanduk, baligo, dan billboard," kata Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan, Dayat Hidayat, di Bandung, Selasa.

Dayat mengatakan, cara ini sangat tepat dilakukan untuk lebih mensosialisasikan kedua calon tersebut kepada masyarakat jelang Pilgub Jawa Barat.

Terlebih, lanjut dia, partainya telah mengeluarkan surat keputusan (SK) pengusungan mereka untuk maju dalam ajang tersebut.

"Ya karena Pak Uu dan RK sudah resmi diusung PPP, enggak akan diubah lagi. Jadi kenapa harus ragu memasang spanduk, poster, baligo mereka berdua," kata Dayat.

Menurut dia cara inipun untuk mempertegas dan menguatkan pasangan RINDU (singkatan dari Ridwan-Uu) di internal PPP dan untuk internal, cara sosialisasi inipun sangat baik untuk dilakukan kepada masyarakat.

Dia mengatakan pemilih harus diberi tahu bahwa salah satu peserta pemilu gubernur adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Sehingga harus dipasarkan berpasangan, tidak sendiri. Sehingga masyarakat tidak ragu menentukan pilihan," katanya.

Dia menambahkan, keduanya memiliki citra positif sehingga satu sama lain akan saling mengangkat popularitas dan elektabilitas.

Ketika ditanyakan apakah pihaknya sudah memperoleh izin dari Emil terkait hal ini, Dayat memastikan Wali Kota Bandung tersebut telah mengizinkan.

Ia menuturkan Emil menyambut baik karena dengan cara inipun akan memudahkan sosialisasi calon gubernur yang juga arsitek tersebut.

"Kami mempunyai etika, tidak ujug-ujug. Kita bicara dari hati ke hati dengan Kang Emil. Kalau tidak izin, kita tidak berani," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017