Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diusung sebagai calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 menyatakan akan berduet dengan Emil Dardak sebagai calon wakil gubernurnya.

"Insya Allah, mohon doanya. Ya insya Allah Mas Emil," katanya di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Khofifah yang juga Menteri Sosial Kabinet Kerja usai memberi pengarahan di hotel Harris Jakarta.

Khofifah lewat pesan singkatnya juga memastikan bahwa ia akan maju dalam Pilkada Jatim berpasangan dengan Emil Dardak yang saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

"Insya Allah... Nyuwun pangestu," jawab Khofifah dalam pesan singkatnya saat ditanyakan kepastian menggandeng Emil sebagai cawagub.

Sebelumnya Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

"Iya, (Demokrat resmi usung Khofifah-Emil Dardak)," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Imelda tidak memerinci pertimbangan Partai Demokrat dalam mengusung Khofifah-Emil Dardak. Namun, keputusan itu merupakan hasil sidang Majelis Tingga Partai Demokrat.

"Hari ini Majelis Tinggi Partai Demokrat bersidang membahas 17 pilgub di Cikeas," jelas Imelda.

Sebelumnya, dalam foto yang beredar di kalangan wartawan, terlihat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan map berlogo Partai Demokrat yang diduga berisi surat dukungan kepada Khofifah dan Emil.


Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017