Dubes Australia akhiri tugas, pamit ke Wapres

id dubes australia grigson, paul grigson,wapres jusuf kalla

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Australia Paul Grigson menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berpamitan sebelum mengakhiri tugasnya di Indonesia pada Desember 2017.

"Saya pulang ke Australia akhir tahun ini, dan ini menjadi pertemuan resmi terakhir saya dengan Pak Wakil Presiden setelah tiga tahun terakhir tugas saya di Jakarta," kata Grigson usai menemui JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.

Grigson menambahkan, Wapres dan dirinya membicarakan banyak hal tentang hubungan bilateral Indonesia dan Australia, antara lain politik dan ekonomi.

Namun, Dubes Australia itu menggarisbawahi poin penting diskusi dengan Wapres adalah upaya meningkatkan hubungan antarmasyarakat Indonesia dan Australia melalui berbagai pendidikan dan pelatihan.

"Wakil Presiden selalu tertarik pada peluang untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan, pendidikan, peningkatan keterampilan, dan pariwisata, jadi kami bahas semua ini bersama," kata dia.

Pada kesempatan itu, Grigson juga menyampaikan apresiasi kepada Wapres RI yang memberikan kemudahan akses untuk bertemu dan berdiskusi tentang berbagai hal terkait hubungan kedua negara.

"Saya selalu bersyukur Pak Wapres memberikan kemudahan akses untuk menemuinya selama hampir tiga tahun saya bertugas di Jakarta," kata dia.

Dubes Grigson merupakan diplomat senior di Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia yang mulai bertugas di Indonesia pada Januari 2015.

Sebelum menjadi wakil Australia di Indonesia, Grigson pernah menjadi duta besar untuk Thailand (2008-2010) dan Myanmar (2003-2004).


Pewarta : Azizah Fitriyanti
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar