Jakarta (ANTARA News) - Kantor Berita Antara lewat jaringan portal berita antaranews.com meraih penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 kategori media dalam jaringan bersama dua media daring lainnya.

Penghargaan API 2017 kepada Antara itu diberikan pada Kamis malam di sela ajang Pameran Pendidikan Islam Internasional perdana yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten, 21-24 November 2017.

Selain antaranews.com dari kategori media dalam jaringan, terdapat republika.co.id dan detik.com yang mendapatkan penghargaan API 2017 dari kategori media daring.

Selanjutnya, dari kategori televisi terdapat Metro TV, TVRI dan CNN Indonesia yang mendapatkan penghargaan API 2017.

Kemudian, kategori media cetak API 2017 diperoleh Republika, Media Indonesia, dan Kompas.

Sejumlah kategori lainnya juga mendapatkan penghargaan API 2017 karena kontribusinya untuk pendidikan Islam di Indonesia, seperti kepala sekolah, pengajar, lembaga pendidikan Islam dan lainnya.

API 2017 diselenggarakan oleh Kementerian Agama lewat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

API 2017 merupakan bagian dari acara Pameran Pendidikan Islam Internasional. Terdapat 18 universitas lintas negara, delapan partner institusi dan lima kedutaan besar yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya lewat daring, kata Ketua Panitia Pelaksana Pameran Pendidikan Islam Internasional Mizan Sya`roni.

Selain itu, Mizan mengatakan peserta pameran yang mengambil tema "Pendidikan Islam Indonesia untuk Perdamaian Dunia" itu total menempati lebih dari 200 gerai pameran dari berbagai unsur termasuk dari kalangan lembaga pendidikan Islam dalam negeri.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017