mamanya Bobby mamanya Kahiyang, papanya Bobby almarhum juga papanya Kahiyang. Jadi tidak ada yang dibedakan
Jakarta (ANTARA News) - Mertua Kahiyang Ayu Siregar atau ibunda Bobby Afif Nasution, Ade Hanifah Siregar, berpesan agar anaknya menjaga nama baik Presiden Joko Widodo dan keluarga. Ade juga berpesan kepada anak dan menantunya jangan sekali-kali melupakan salat.

"Pandai-pandailah membawa diri, membawa nama baik, harus dijaga itu, yang paling penting jagalah nama baik keluarga kita, jagalah nama baik dari keluarga Bapak Jokowi," kata Ade dalam prosesi adat di perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi, hari ini.

Ade mengenakan kebaya merah terang dipadu dengan songket kuning emas ditambah kerudung merah, kompak dengan busana besannya, Iriana Joko Widodo.

"Mama beserta hadirin yang hadir di sini tentunya mendoakan Bobby beserta keluarga Kahiyang Ayu bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah sehingga saling mengingatkan," pesan Ade.

Sebagai anak paling kecil dalam keluarga, Bobby dipesani Ade untuk mengayomi istrinya, seiya sekata dan saling mengingatkan.

"Kalau Bobby ada salah tolong Ayang ingatkan. Begitu juga sebaliknya, kalau Ayang ada yang kurang baik diingatkan juga," ungkap Ade.

Ade pun terbuka menjadi tempat Ayang untuk "curhat" bila mengalami masalah dalam rumah tangga.

"Jangan segan-segan Ayang, barangkali ada yang kurang, Ayang jangan segan sama mama, kasih tahu, maksudnya kalau mau curhat, curhat saja. Karena mama juga adalah orang tua meskipun Ibu Iriana adalah ibu kandung karena kalian sudah menjadi suami istri. Jadi sudah sama, mamanya Bobby mamanya Kahiyang, papanya Bobby almarhum juga papanya Kahiyang. Jadi tidak ada yang dibedakan," ungkap Ade.

Apalagi pernikahan yang dilakukan keduanya adalah pernikahan yang besar dan disorot.

"Pandai-pandailah nak, mama tahu ini adalah pernikahan besar, perhelatan yang besar dan akan menghadapi begitu banyak di luar sana," tambah Ade.

Terakhir Ade berpesan agar Kahiyang dan Bobby tidak meninggalkan salat.

"Satu lagi yang penting jangan tinggalkan salat karena salat tiang agama. Bagaimanapun sibuk dan repotnya luangkan waktumu kepada Tuhan karena ini semua tidak ada artinya tanpa bimbingan Allah selamat dunia akhirat, lahir dan batin," kata Ade.




Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017