Jakarta (ANTARA News) - Pesta resepsi pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Afif Nasution berakhir, Presiden Joko Widodo pun mengucapkan terima kasih kepada warga Sumatera Utara.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan dan umumnya seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan bagi terselenggaranya resepsi pernikahan maupun rangkaian ritual adat yang ada di Medan ini," kata Presiden Joko Widodo seusai resepsi di Kompleks Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah pada Minggu.

Resepsi sesi II yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB selesai pukul 16.30 WIB dengan jumlah tamu undangan sebanyak 2.500 orang, sedangkan pada sesi I yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB sampai 12.30 WIB dihadiri oleh sekitar 1.500 undangan.

"Banyak yang terganggu, kami sekeluarga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tambah Presiden.

Pasca-resepsi pernikahan, Presiden pun bertekad untuk tetap terus bekerja.

"Saya kira ini sudah selesai semuanya Alhamdulillah tinggal kerja," ungkap Presiden.

Pada malam ini, Presiden juga dijadwalkan untuk mengikuti festival keraton Nusantara di Istana Maimun, Medan pada pukul 19.30 WIB.

Kahiyang dan Bobby juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan warga Medan.

"Terima kasih semuanya, semuanya lancar terima kasih ya," kata Kahiyang.

Sebelum pesta berakhir, ada acara lempar bunga yang dilakukan oleh Kahiyang-Bobby.

Mengawali acara resepsi, dilakukan kirab budaya yang dimulai dari gedung MICC di Jalan Ringroad, Medan menuju ke lokasi pesta tepatnya di kediaman Bobby, Komplek Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah sejauh 2,6 kilometer.

Ada 7 kereta kencana yang membawa pengantin Kahiyang-Bobby yang dihias dengan kain ulos dan ditarik 2 kuda. Di belakang Kahiyang-Bobby, ada kereta kencana yang mengangkut Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017