Pontianak (ANTARA News) - Brigjen (Pol) Didi Haryono resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar, menggantikan pejabat sebelumnya Irjen (Pol) Erwin Triwanto.

"Kapolda Kalbar, Brigjen (Pol) Didi Haryono tiba di Pontianak sekitar pukul 08.00 WIB, bersama istri, yang disambut dengan tarian tradisi adat Melayu dan Dayak," kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo di Pontianak, Senin.

Sebelumnya, sertijab kapolda Kalbar dilakukan di Mabes Polri, Rabu (29/11), yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Sebelum dipromosikan menjadi Kapolda Kalbar, Brigjen (Pol) Didi Haryono menjabat sebagai Wakapolda Riau. Sementara Irjen (Pol) Erwin Triwanto diamanahkan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Didi Haryono sebelumnya juga pernah menjadi sebagai, Kapolres Kapuas Hulu, Kabid Humas , dan Irwasda Polda Kalbar, dia juga merupakan putra Kalbar, yang lahir di Sambas tahun 1962.

Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan, saat ini Kapolda Kalbar yang baru tersebut sedang mengikuti acara laporan satuan dan penyerahan memori sertijab dari pejabat sebelumnya.

Nanang menambahkan, siang harinya sekitar pukul 14.30 WIB, Kapolda Kalbar dan pejabat lama menghadiri Farewell Parade di halaman Mapolda Kalbar.

"Kemudian malam harinya, sekitar pukul 19.00 WIB, kapolda Kalbar menghadiri acara kenal pamit di Pendopo Gubernur Kalbar," katanya.

Pewarta: Andilala
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017