Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden II Republik Islam Afghanistan Muhammad Sarwar Danish menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk membahas implementasi kerja sama kedua negara.

"Sekitar 20 MoU dalam berbagai bidang yang sudah ditandatangani kedua negara. Saya berharap kita bisa menfasilitasi untuk implementasi yang lebih baik," kata Wapres Danish di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis.

Ia juga berharap ke depan akan terjalin kerja sama yang lebih erat dengan Indonesia.

Lebih lanjut Wapres Danish yang didampingi Wapres Jusuf Kalla mengatakan, Afghanistan adalah salah satu negara yang pertama kali mengakui kedaulatan dan menjalin hubungan serta kerja sama dengan Indonesia setelah memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

"Hubungan antara Indonesia dengan Afghanistan sangat spesial dan masyarakat Afghanistan sangat menghargai keramahtamahan Indonesia," ujarnya.

Dia juga menyatakan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan negara yang sukses, Indonesia menjadi contoh yang sangat baik bagi banyak negara, termasuk Afghanistan.

"Saya sangat menghargai persatuan dan keberagaman Indonesia. Saya meyakini jika kita saling menghormati kita bisa sukses seperti Indonesia," tambah dia.


Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017