Cianjur (ANTARA News) - Tujuh orang terluka berat dan satu orang lainnya luka ringan, setelah mobil Toyota Kijang bernopol B 1420 AY, yang mereka tumpangi terjun ke jurang sedalam lima meter di Jalan Raya Warungkondang-Cianjur, Cianjur, Jawa Barat.

Informasi dihimpun, kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Warungkondang-Cianjur, tepatnya di Kampung Bojong Sawah, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang itu, berawal saat mesin mobil yang dikemudikan Ade (45) tiba-tiba mati.

Kondisi jalan menurun tajam, membuat supir yang membawa serta keluarganya dengan tujuan menjenguk saudaranya yang sakit di Kecamatan Cianjur, berusaha menyalakan kembali mesin dengan cara memasukan persneling.

"Saat mesin kembali menyala, Ade tidak dapat menguasai laju kendaraan, sehingga terjun ke jurang sedalam lime meter di kanan jalan. Kami yang berada di dalam terpelanting dan membentur kabin bagian dalam," kata Saepuloh (25) seorang penumpang yang mengalami luka ringan pada wartawan Jumat.

Tujuh orang penumpang di dalam mobil mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis. "Saya hanya mengalami luka memar karena berpegangan ke bagian langit-langit, anggota keluarga yang lain saat kejadian sedang tertidur," katanya.

Panit Lantas Polsek Warungkondang, Ipda Rohman Drajat, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tunggal itu. "Tujuh orang mengalami luka berat, mereka satu keluarga. Saat ini tujuh orang tersebut masih menjalani perawatan medis," katanya.

Dia menambahkan, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu alat berat dan derek untuk mengangkat bangkai mobil yang terjungkal ke dalam jurang tersebut.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018