Pamekasan (ANTARA News) - Dua orang meninggal dunia dan seorang lagi luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Pangelgur, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 07.30 WIB dan petugas kami telah melakukan olah tempat kejadian parkara, serta mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki per telepon, Selasa siang.

Berdasarkan laporan kejadian kecelakaan lalu lintas dengan nomor LP.15.37/9/I/2018/LL, korban meninggal dunia dalam musibah kecelakaan lalu lintas itu bernama Sutrisman (45) warga Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan dan seorang siswa Sekolah Dasar bernama Firman (13) juga dari desa yang sama.

Kedua orang itu berboncengah dengan menggunakan sepeda motor bernomor polisi M 3582 AD.

Musibah kecelakaan lalu lintas itu terjadi, saat pengemudi sepeda motor bernomor polisi M 3582 AD berjalan dari barat ke timur di Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Pada saat yang sama, ada sebuah kendaraan yang melaju di depannya, secara tiba-tiba memperlambat laju kendaraan, karena hendak menepi.

Korban langsung membanting setir ke kanan sehingga terjatuh dan tertabrak kendaraan Truck Box Jawa Pos bernomor polisi M 9325 HA yang datang dari arah berlawanan.

Osa Maliki menjelaskan, selain kedua orang yang meninggal dunia itu, sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas itu berboncengan tiga orang.

"Seorang pengendara lagi di sepeda motor itu bernama Iskandar (37) juga warga Desa Panglegur. Tapi yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan," ujarnya menjelaskan.

Saat ini korban meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut telah dimintai keterangan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan, termasuk sopir mobil box bernama Faisol Efendi (30) warga Jalan KH Moch Kholil, Kelurahan Kraton, Bangkalan, Madura.

Berdasarkan perkiraan petugas, kerugian material akibat kecelakaan lalu lintas ini, sekitar Rp1 juta, karena sepeda motor korban lecet dan sebagian spare part lainnya retak.

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dan tertib lalu lintas, serta senantiasa memperhatikan kendaraan lainnnya, baik di depan maupun di belakangnya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018