Jakarta (ANTARA News) - Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Minggu sore, tertutup karena adanya kegiatan pawai kemenangan pendukung Persija yang berhasil menjuarai Piala Presiden 2018.

Pantauan Antara di lokasi, Minggu sore, Jalan Medan Merdeka Selatan hampir seluruhnya tertutup kendaraan para pendukung Persija atau The Jakmania, terutama kendaraan roda dua.

The Jackmania menggelar pawai kemenangan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota DKI Jakarta sejak pukul 15.00 WIB.

"Ini tadi kami `nganter` pemain Persija ke Balai Kota," kata salah satu The Jakmania, Arif. 

Ia mengaku kegiatan pawai memang dilakukan di lokasi tersebut dan kemungkinan akan dilanjutkan hingga ke kawasan Kota Tua.

Baca juga: Pawai kemenangan Persija bubar Minggu petang
Baca juga: Anies bersama warga sambut Persija di Balai Kota
Sementara itu, kondisi Jalan Medan Merdeka Selatan yang tidak bisa dilewati kendaraan membuat sejumlah kendaraan harus melakukan pengalihan rute. Seperti halnya Kopaja 502 yang biasanya melewati jalan tersebut.

Kendati demikian, kendaraan roda dua masih banyak terlihat hilir mudik di sela keramaian pawai.

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan mengaku tidak ada rencana penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan. Namun, diakuinya kondisi lalu lintas masih kondusif.

Selain dipadati para pendukung yang membawa bendera logo Persija, banyak pula The Jackmania yang menabuh gendang hingga meledakkan petasan untuk memeriahkan pawai.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018