Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, pada Rabu pagi bertolak dari Osaka ke Hiroshima menggunakan kereta api cepat Shinkasen Nozomi, untuk menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (HC) yang diberikan oleh Universitas Hiroshima, Jepang.

Wapres dan rombongan yang berangkat sekitar pukul 7.45 waktu setempat (selisih dua jam lebih cepat dibandingkan Jakarta) akan menempuh perjalanan dengan Kereta Api Cepat Shinkansen selama 85 menit dari Stasiun Osaka ke Stasiun Hiroshima, demikian keterangan Juru Bicara Wakil Presiden Husein Abdullah yang diterima Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Wapres JK dan Istri Mufidah Kalla di Stasiun Osaka, sebelum menaiki Kereta Api Cepat Shinkansen Nozomi menuju Hiroshima. Wapres JK dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Perdamaian dan Pembangunan dari Universitas Hiroshima. (Dokumentasi Setwapres)

Di Stasiun Hiroshima, Wapres disambut oleh Wakil Rektor Hiroshima University dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta istrinya Tri Suswati Karnavian pada pukul 09.45 WS.

Setelah itu, Wapres dan rombongan menuju restoran tradisional Jepang Fujinoya untuk makan bersama rektor University Hiroshima.

Wapres menuju Universitas Hiroshima untuk menetima penganugerahan Doktor Honoris Causa di Higashi Hiroshima Campus pada pukil 13.00 Waktu Setempat.

Baca juga: Jusuf Kalla akan menerima doktor HC Universitas Hiroshima

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018