Bandung (ANTARA News) - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyatakan, Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri atau dikenal dengan panggilan Megawati merupakan perempuan Indonesia yang hebat dengan berbagai prestasinya menjadi Presiden Indonesia kelima dan mendapatkan banyak penganugerahan gelar Doktor dari berbagai perguruan tinggi.

"Prestasi beliau sangat luar biasa," kata Ineu usai menghadiri Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Politik Pemerintahan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kepada Megawati di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis.

Ia menuturkan, Megawati merupakan perempuan yang pantas mendapatkan penganugerahan Doktor Honoris Causa dari perguruan tinggi pemerintah IPDN karena prestasinya yang gemilang.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu, kata Ineu, sosok perempuan yang menjadi motivasi bagi kaum perempuan lain di Indonesia bahkan dunia.

"Beliau menjadi motivasi perempuan-perempuan di Indonesia," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Ia menambahkan, penganugerahan Doktor yang diberikan kepada Megawati merupakan hadiah yang luar biasa di hari perempuan se-dunia ini.

"Di hari perempuan ini beliau sangat dibanggakan dengan prestasinya menjadi presiden Indonesia," katanya.

Ineu merupakan salah satu politisi perempuan Jabar juga unsur pimpinan daerah Jawa Barat yang menghadiri penganugerahan tersebut.

Hadir dalam acara itu sejumlah menteri, gubernur dari beberapa provinsi di Indonesia, bahkan hadir juga Wakil Presiden Indonesia keenam Try Sutrisno, dan petinggi militer maupun polisi hadir dalam penganugerahan itu.

Selain itu, calon Gubernur Jabar Hasanudin dan wakilnya Anton Charliyan menghadiri penganugerahan tersebut.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018