Saya berani bilang saya itu bukan seorang pemimpin otoriter, saya ini seorang demokrat."
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pemberitaan pada Sabtu (10/3) masih layak untuk dibaca antara lain pendiri Matahari Departement Store Hari Darmawan ditemukan tewas, Presiden Jokowi hadiri Rapimnas Partai Demokrat hingga kekalahan Liverpool atas Manchester United.

Bos Matahari ditemukan tewas di Sungai Ciliwung

Pendiri Matahari Departement Store, Hari Darmawan, ditemukan tewas di Sungai Ciliwung di wilayah Bogor, Jawa barat, Sabtu pagi ini.

Darmawan, yang meninggal di usia 77, juga mendirikan Taman Wisata Matahari di Cisarua Bogor. Menurut keterangan dari manajemen tempat rekreasi tersebut, yang juga beredar di dunia maya, pada Jumat malam ia sedang berada di vila di kawasan Cilember.

Dia dikabarkan ingin melihat aliran sungai setelah diguyur hujan deras pada siang hari. Dalam keterangan tersebut, dugaan sementara Hari kehilangan keseimbangan saat berada di tepi sungai.

Baca juga: Polisi masih selidiki penyebab kematian Hari Darmawan

Presiden Jokowi hadiri Rapimnas Partai Demokrat di Sentul

Presiden Joko Widodo menghadiri Peresmian Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat pada 2018 yang digelar di Sentul International Convention Center.

Berdasarkan pantauan di SICC, Babakan Madang, Kabupaten, Bogor, Sabtu, sejak pagi wilayah Sentul sudah dibanjiri massa yang menggunakan jas warna biru Demokrat.

Ribuan kader yang datang dari berbagai provinsi dari seluruh Indonesia sudah mulai memenuhi kawasan SICC sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Presiden Jokowi mengaku seorang demokrat

Presiden Joko Widodo menyebut dan mengaku dirinya sebagai seorang demokrat yakni seorang pemimpin yang tidak otoriter, selalu mendengarkan pendapat orang lain, dan menghargai perbedaan tanpa menjadikannya sebagai sumber permusuhan.

"Saya berani bilang saya itu bukan seorang pemimpin otoriter, saya ini seorang demokrat," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2018 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu.

Pernyataan Jokowi sontak disambut tepuk tangan meriah dari hampir 11.000 kader Partai Demokrat yang hadir dari seluruh Indonesia.

Ganda putra Indonesia pastikan tiket final Jerman Terbuka

Ganda putra Indonesia memastikan satu tiket ke final turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018 usai dua wakil Merah Putih meraih hasil positif di perempat final.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan pada Sabtu dini hari mengemukakan bahwa tiket ke babak final Jerman Terbuka 2018 dipastikan melalui pertarungan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Hendra/Ahsan memperoleh tiket semifinal usai menghentikan perlawanan unggulan keempat, Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan), 21-13, 22-20. Sementara itu, Fajar/Rian lolos ke empat besar usai memetik kemenangan atas Kim Won Ho/Seo Seung Jae (Korea Selatan), 21-1, 21-16.

Meski kuasai permainan, Liverpool takluk 1-2 di tangan Manchester United

Manchester United merebut kemenangan 2-1 atas Liverpool pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-30 di Old Trafford, Sabtu.

Liverpool yang menguasai 68 persen kepemilikan bola dengan 14 percobaan ke gawang United hanya mampu mencetak satu gol dari bunuh diri Eric Bailly, setelah MU memimpin melalui sepasang gol Marcus Rashford di babak pertama.

Hasil ini membuat tim penghuni Theatre of Dreams itu unggul lima poin dari Liverpool yang menduduki posisi tiga klasemen sementara dengan 60 poin.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018