... banyak kelemahan terutama direktur operasi...
Bandung Barat, Jawa Barat (ANTARA News) - Menteri BUMN, Rini Soemarno, merombak komposisi direksi PT Waskita Karya (Persero). Dia sebut ada banyak kelemahan di sana, terutama posisi direktur operasi. 

Akibatnya berpengaruh terhadap kecelakaan-kecelakaan konstruksi yang dikerjakan perusahaan itu.

Usai meninjau perkembangan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Thunn Walini, Bandung Barat, Rabu, dia menegaskan, segera merombak jajaran Direksi PT Waskita Karya (Persero) dalam RUPS-nya pada 6 April 2018.

"Di Waskita karena kami melihat banyak kelemahan terutama direktur operasi. Jadi kami akan melakukan perombakan yang cukup besar karena itu sudah perusahaan publik, saat Rapat Umum Pemegang Saham yang akan datang April," kata Rini.

Kecelakaan kerja paling kini yang menimpa BUMN itu adalah di proyek Rumah Susun Sewa Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta, Minggu (18/3). Menurut dia, kecelakaan kerja sepenuhnya karena kelalaian manusia.

Rini menilai salah satu upaya meminimalisasi kembalinya terjadi kecelakaan kerja dengan memperkuat struktur organisasi pada tubuh PT Waskita Karya (Persero). 

"Ada direktur yang bertanggung jawab penuh mengenai keamanan. Kalau untuk konstruksi lanjutan harus dilihat dulu. Sekarang ini di BUMN Karya akan kami masukkan satu direktur keselamatan konstruksi," kata dia.
 

Pewarta: Mentari Gayati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018