Manado (ANTARA News) - Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal TNI Joseph Giri, memberikan penghargaan kepada lima personel bintara pembina desa di Kodim 1303/Bolaang Bongondow, yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas, di Manado, Senin.

Penghargaan itu diberikan karena prajurit babinsa itu dinilai berhasil dalam menggagalkan penebangan liar dan perdagangan manusia di wilayah binaannya.

Di semua satuan kewilayahan TNI AD, bintara pembina desa merupakan ujung tombak keampuhan pembinaan wilayah dalam banyak aspek, termasuk dalam hal kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sangat umum bintara pengemban jabatan ini direkrut dari bintara senior yang pernah bertugas di satuan tempur.

Bintara-bintara ini berinduk kepada Komando Rayon Militer di dalam organisasi Komando Distrik Militer, untuk selanjutnya kepada Komando Resor Militer dan Komando Daerah Militer.

"Atas nama komandan Korem 131/Santiago, dengan penuh rasa bangga saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para bintara pembina desa yang telah menunjukkan dedikasi dalam melaksanakan tugas dalam memonitor setiap perkembangan situasi di wilayah binaannya," kata Giri.

Ia menambahkan, penyerahan penghargaan itu disertai harapan hal itu dapat menjadi motivasi kepada sejawat bintara pembina desa untuk lebih berprestasi.

"Kepada para komandan satuan agar dapat memberikan motivasi dan semangat kerja kepada satuan jajarannya serta berikan suatu penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas," katanya.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan usai upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 223 personel TNI AD setempat, meliputi perwira, bintara, tamtama, dan PNS di jajaran Korem 131/Santiago dan satuan-satuan lain TNI AD di sana.

Pewarta: Jorie Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018