Bandung (ANTARA News) - Gubernur dua periode Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher selangkah lagi jadi doktor manajemen dari Universitas Padjadjaran (Unpad), usai dirinya dinyatakan promotor dan oponen lulus sidang tertutup disertasi di Kampus Unpad, Jalam Dipatiukur Kota Bandung, Senin (9/4).

Kepala Bagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat Ade Sukalsah, di Bandung, Selasa, mengatakan prosesi akademik terakhir Gubernur Jabar tinggal sidang terbuka doktor yang diagendakan dalam beberapa waktu ke depan.

Adapun topik disertasinya sangat mutakhir dan terkait erat tugas kesehariannya, yakni "Model Keberlanjutan Bisnis di Sepanjang Daerah Aliran Sungai".

Dalam topik tersebut, Gubernur Aher meneliti studi kasus bisnis pada aliran Sungai Citarum.

Hal ini, kata Ade, menggenapi capaiannya sebagai magister, juga bidang sumber daya alam, di IPB pada 2014 lalu, tepatnya pada Prodi Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan dengan judul tesis "Analisis Ekonomi dan Kebijakan Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat".

Gelar sarjana sendiri diraih di LPIA, Jakarta, jauh hari sebelum kemudian menerjuni bidang politik praktis dengan menjadi kader Partai Keadilan (embrio PKS) pada awal reformasi.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018