... saya akan ajak pebisnis ke sini...
Casablanca, Maroko (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berbincang dengan koleganya, Wali Kota Casablanca, Abdeelaziz Omari, di Casablanca, Maroko, Rabu waktu setempat.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Walikota Casablanca, Maroko, Abdeelaziz Omari di Casablanca, Rabu (18/04/2018). Susylo Asmalyah/Antara
"Pertemuan itu untuk menjalin kerjasama antara Casablanca dan Jakarta, misalnya membuat taman khas Maroko dengan arsitektur khas Casablanca," kata Baswedan.
     
"Kami akan mengundang Maroko untuk membuat taman khas Maroko dengan arsitektur khas Casablanca dengan pusat kegiatan Casablanca, Maroko, di Jakarta," kata dia.
     
Selanjutnya meningkatkan pertukaran sejarah dan budaya antar kedua negara. Sebagai wujud persahabatan kedua negara dan kota/provinsi, pada 2017, Kementerian Luar Negeri Maroko berencana membangun Taman Mini Raja Maroko dengan air mancur di Jakarta.
   
"Banyak program untuk bisnis dan banyak peluangnya, saya akan ajak pebisnis ke sini," kata Baswedan.
     
Selanjutnya dalam pertemua juga dilakukan tukar menukar cendera mata. Dia memberikan batik khas Betawi dan ondel-ondel kepada Omari, sementara itu Omari mendapat cendera mata berupa buku tentang kota Casablanca kepada Baswedan.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018