Semarang (ANTARA News) - Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, segera mendapat tambahan singa putih sebagai penghuni objek wisata yang berlokasi di lereng Gunung Arjuna tersebut.

"Saat ini koleksi white lion kami sedang hamil enam bulan dan diperkirakan dalam waktu dekan sudah lahir," kata General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort, Kristian Kuntadi, di Semarang, Jumat.

Menurut dia, lahirnya bayi singa putih itu nantinya menjadi bukti fungsi konservasi dari Taman Safari Prigen

Saat ini, lanjut dia, Taman Safari Prigen memiliki koleksi sekitar 1.500 ekor satwa berbagai jenis yang mendiami lahan seluas 350 ha.

Taman Safari ini sendiri juga akan segera membuka wahana baru, yakni Australian Zone yang berisi koleksi satwa asli negeri kanguru itu.

Seiring dengan terus bertambahnya koleksi satwa, lanjut dia, tentu dibutuhkan lahan yang lebih luas.

Ia mengaku tidak menuntup kemungkinan untuk melakukan ekspansi bisnis tersebut.

Namun, Kristian mengaku tidak memiliki kompetensi untuk menjawab rencana ekspansi tersebut.

Taman Safari Prigen berlokasi di kaki Gunung Arjuna, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan memiliki program di antaranya Safari Adventure, 6 Animal Educational Show, serta berbagai atraksi dan pertunjukan yang melibatkan satwa.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para penumpang kereta dengan tiket tersebut seperti Tiger Cave Restaurant, Safari Water World, Dolphin Bay dan memberikan pengunjung pengalaman berlibur dan belajar yang berbeda.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018