Kendari (ANTARA News) - Pelaksana tugas wali Kota Kendari, Sulwesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir, mengatakan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) merupakan momentum untuk memperbaiki kualitas pendidikan.

"Pada momentum Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada setiap Tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota Kendari mengharapkan agar para tenaga pendidik juga menjadikan momentum untuk dapat memberikan pelayanan terbaiknya," kata Sulkarnain usai menghadiri Hardiknas tingkat Kota Kendari, di pelataran kantor wali kota, Rabu.

Sulkarnain berharap seluruh pihak yang berkiprah di dunia pendidikan lebih termotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta didik.

"Tujuan yang kita harapkan agar dari hari ke hari kualitas pendidikan semakin meningkat dan semakin merata, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Memasuki tahun ajaran baru kata Sulkarnain, yang perlu ditingkatkan adalah pendidikan karakter, kedisplinan dan mengedapankan kejujuran agar anak didik tidak hanya cerdas tetapi juga mampu memiliki suatu kepribadian yang baik.

"Kita tidak melihat lagi apakah sekolah itu favorit atau tidak, tetapi sejauh mana bisa menerapkan kepada anak didik terkait kedisiplinan, karakter, dan kepribadian," katanya.

Pemerintah kata Sulkarnain, akan terus melakukan pembenahan sarana prasarana serta meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dan pemerataan guru," katanya.

Baca juga: Dubes Rusdi pimpin upacara Hardiknas

Baca juga: Empat prodi Unhas akreditasi a pada Hardiknas

Baca juga: PDIP: Pentingnya pendidikan kebangsaan lahirkan manusia unggul

Pewarta: Suparman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018