Denpasar (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Golkar Bali, Ketut Sudikerta memerintahkan semua ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota seluruh Bali untuk maju dalam Pemilihan Anggota Legislatif 2019 agar mampu menaikkan perolehan suara partai.

"Saya perintahkan semua Ketua DPD Golkar se-Bali harus maju Pileg 2019, tidak terkecuali agar perolehan suara partai meningkat," kata Sudikerta saat pembukaan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar di Denpasar, Sabtu.

Dia juga menargetkan agar perolehan kursi di tiap DPRD meninggkat dibanding Pileg Tahun 2014. "Saya harap perolehan kursi meninggkat dibanding tahun 2014," ujarnya.

Sudikerta yang juga mantan Wakil Gubernur Bali itu mengingatkan kepada semua kader yang akan maju pemilihan anggota legislatif menghindari adanya gesekan antarkader. "Hindari gesekan antarkader sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kalau rasa kemampuannya untuk lolos Pileg tidak bisa lebih baik mendukung kawan yang lebih mampu, begitu juga sebaliknya yang merasa berhasil dan lolos jangan lupakan kawan yang sudah membantu hingga lolos ke kursi DPRD," ujarnya.

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar 2018 itu diikuti oleh ratusan kader partai dari seluruh Bali baik yang duduk di DPRD dan juga kader baru yang akan maju Pileg 2019.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pemenangan Partai Golkar Wilayah Bali-NTB-NTT, Gde Sumarjaya Linggih mengatakan bahwa orientasi fungsinaris itu diikuti oleh ratusan peserta seluruh Bali yang akan maju dalam Pileg 2019.

"Orientasi ini sebagai pembekalan sekaligus persiapan untuk bisa menang dan lolos dalam Pileg nanti," ujarnya.

Gde Sumarjaya Linggih atau yang akrab disapa Demer sebagai koordinator wilayah pemenangan Partai Golkar Bali terus berupaya selalu turun ke bawah menemui masyarakat sehingga mampu memenangkan Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Dia juga menargetkan untuk meningkatkan jumlah perolehan kursi di masing-masing DPRD hingga DPR-RI dari kader Golkar.

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018