Surabaya (ANTARA News) - DPP PDI Perjuangan menginstruksikan pengurus partai menjadi juru kampanye keliling kampung untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jatim 2018.

"Yang menjadi juru kampanye adalah pengurus dan kader hingga tingkat paling bawah atau mulai dari DPC hingga pengurus tingkat RW atau dusun," kata Ketua Tim Internal PDI Perjuangan untuk Gus Ipu-Puti, Ahmad Basarah, di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, kampanye model keliling di permukiman sangat efektif karena dilakukan dengan cara blusukan dari rumah ke rumah, bahkan sudah berlangsung sejak beberapa hari ini.

"Semua bergerak tanpa kehadiran pasangan calon, mengajak jangan golput, dan mencoblos nomor 2, Gus Ipul-Mbak Puti," kata Wakil Ketua MPR RI tiu. "Pagi ini, sejumlah kecamatan di Kota Surabaya menggelar kampanye blusukan keliling kampung. Model kampanye ini kami jalankan terus hingga nanti masa tenang."

Selain Surabaya, hari yang sama di sejumlah kabupaten/kota juga menggelar kegiatan serupa, antara lain Sidoarjo, Banyuwangi, Trenggalek, Bojonegoro, Gresik, Malang Raya dan sejumlah DPC lainnya.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 dan diikuti  pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 didukung koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2  didukung PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra.

Baca juga: Prabowo perintahkan kadernya menangkan Gus Ipul

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018