Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak ada pembicaraan terkait pencalonan presiden saat pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu.

"Tidak, (bicara soal) capres tidak. Itu Arief (Puyono) yang ngomong kan? Dia tidak hadir di situ. Sandi mengatakan tidak ngomong (soal capres), masa mau percaya Arief," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

Kalla mengatakan kedatangan Sandiaga Uno ke kediamannya pada saat itu untuk membicarakan terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018di Jakarta.

Karena waktu itu Gubernur Anies Baswedan sedang berada di luar negeri, maka pembicaraan terkait kesiapan DKI Jakarta untuk Asian Games dilakukan oleh Sandiaga kepada Wapres Jusuf Kalla.

"Sandi, (saya juga) ketemu banyak orang. Apalagi Sandi sebagai Wagub dimana waktu itu Anies ke luar negeri. Jadi dia minta waktu sebagai Wagub. Bicara Asian Games, seperti tadi itu Asian Games jalannya gimana, venue yang dibangun DKI," katanya.

Baca juga: JK: pembicaraan Rini-Sofyan bukan soal bagi "fee" (video)

Baca juga: JK ingin istirahat saat Pilpres 2019


Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono mengungkapkan adanya pertemuan antara Sandiaga dengan Wapres Jusuf Kalla guna membahas mengenai rencana pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon wapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Puyono berujar kedatangan Sandiaga ke rumah dinas JK adalah untuk meminta restu JK terhadap rencana pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal cawapres.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018