Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Polres Karawang menangkap seorang karyawan karena merakit benda menyerupai bom dan disimpan di areal parkir pabrik tempat dia bekerja.

"Laporan awal memang ada temuan benda diduga bom di areal parkir PT KAO dini hari tadi," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di Karawang, Rabu.

Setelah dilapori ini, polisi bergegas ke lokasi untuk sterilisasi. Kemudian Tim Unit Jibom Brimob Polda Jabar diturunkan.

Benda yang diduga bom itu dirancang seorang karyawan PT KAO berinisial RM.

Ia mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan, benda yang diduga bom itu tidak mengandung bahan peledak, hanya bentuknya menyerupai bom.

"Tidak ada unsur bahan peledak, bendanya itu hanya mirip bom. Ada kabel, kaleng, dan plastik," kata Slamet.

Ia mengaku masih memeriksa pria itu untuk mengetahui secara detail kronologi kejadian. "Apakah hanya sekedar iseng atau memang ada motif lain. Ini masih dalam pemeriksaan," kata Slamet.

RM sendiri mengaku tidak menyangka kalau perbuatan isengnya itu berujung kepanikan, sampai dia harus berurusan dengan polisi.

"Iseng saja. Enggak ada niat lain, saya cuma becanda sama temen-temen," kata RM di Mapolres Karawang.

Karyawan bagian pergudangan limbah PT KAO itu iseng merakit kaleng lem, kabel lampu dan batu baterai yang dia rangkai seperti benda mirip bom.

"Inspirasinya cuma liat gambar bom di Facebook dan grup-grup WhatsApp," kata dia.

RM menyesal telah iseng dan berjanji tidak mengulanginya.



 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018