Pemalang (ANTARA News) - Gubernur nonaktif Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung "Benowo Park" menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Pemalang.

"Ini (Benowo Park, red.) akan menjadi destinasi menarik sehingga menjadi alternatif untuk wisata ke Pemalang," kata Ganjar di Kabupaten Pemalang, Kamis.

Saat berkunjung ke lokasi wisata, politikus PDI Perjuangan itu merasa aura "wow effect" muncul di objek wisata Benowo Park, apalagi peran serta pemerintah dan masyarakat setempat dalam mengembangkan destinasi tersebut cukup besar.

"Pemalang itu sebenarnya punya daya kreasi yang tinggi, pemudanya punya kreasi yang tinggi, teknologinya dimasukkan ke desa-desa, potensi yang ada dikembangkan," ujarnya.

Objek wisata Benowo Park terletak di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, selain terdapat makam Pangeran Benowo juga bakal dibangun berbagai wahana penunjang, seperti wahana wisata air, termasuk taman labirin dan taman bunga panahan.

Ganjar yang berkesempatan ke tempat itu, tidak lupa berziarah ke makam Pangeran Benowo dan ketika waktu berbuka puasa tiba, suami Siti Atikoh Supriyanti itupun berbuka bersama warga di warung yang berderet di depan "giant letter" Benowo Park.

Kepada pengelola taman yang merupakan pengurus BUMDes tersebut, Ganjar berpesan agar membuat manajemen objek wisata yang profesional.

"Tempatnya harus bersih dan kuliner tradisional, penataan tata ruang yang bagus, maka orang-orang yang masuk ke sini bisa merasa `wow`," kata Ganjar.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018