Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kantor-kantor kelurahan di wilayahnya menyiapkan tempat penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang hendak mudik ke kampung halaman.

"Kantor-kantor kelurahan siap untuk jadi tempat penitipan kendaraan bermotor.  Sebenarnya begini, mulai dari kelurahan, semua instansi pemerintah di Pemprov DKI Jakarta menjadi tempat untuk bisa menampung penitipan kendaraan roda dua," kata Anies di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu.

"Seluruh fasilitas kita bisa digunakan untuk penitipan kendaraan bermotor," katanya mengenai dukungan fasilitas pemerintah provinsi bagi warga yang hendak mudik Lebaran.

Ia mengatakan pemerintah provinsi juga memastikan kesiapan armada angkutan mudik. Menurut dia sekitar 5.700 bus sudah disiapkan untuk mengangkut pemudik dari Jakarta ke berbagai daerah menjelang libur Lebaran tahun ini.

Dia meninjau Terminal Terpadu Pulo Gebang di Cakung, Jakarta Timur, untuk melihat langsung kesiapan armada bus mengangkut para pemudik dari Jakarta.

Selain memastikan kesiapan armada angkutan, pemerintah menyediakan fasilitas pelayanan medis gratis bagi pemudik dan pengemudi.

Baca juga:
5.700 bus siap angkut pemudik dari Jakarta ke berbagai daerah
Tujuh BUMN gratiskan 2.000 tiket Pelni Jakarta-Surabaya

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018