Saya minta para pemudik jangan menghambur-hamburkan uang, lebih baik uangnya digunakan unutk membangun perekonomian kampungnya
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uni meingimbau kepada seluruh pemudik untuk mengatur keuangan jangan sampai mereka menghambur-hamburkan uang saat di kampung halaman.

"Saya minta para pemudik jangan menghambur-hamburkan uang, lebih baik uangnya digunakan unutk membangun perekonomian kampungnya," kata Sandiaga saat ditemui usai pelepasan mudik gratis Telkomsel di Monas, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan dana yang ada dapat dimanfaatkan untuk membangun tempat usaha, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Dia juga meminta pemudik untuk mengajak sanak saudara untuk menjalankan usaha, untuk membangun perekonomian lokal.

"Sehingga di sana tercipta lapangan kerja, jadi pemudik tidak perlu lagi kembali di Jakarta atau membawa saudaranya ke Jakarta," kata Sandiaga.

Menurut dia kota Jakarta adalah kota bagi semua masyarakat, tetapi alangkah baiknya jika masyarakat yang ingin datang ke Jakarta memiliki keahlian sehingga nantinya tidak menjadi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Jakarta.

"Saya berharap dengan tumbuhnya ekonomi di kampung, maka masyarakat yang datang ke Jakarta hanya betul-betul yang memiliki kemampuan saja," kata dia.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lupa beramal dengan memberikan infaq dan sedekah kepada yang membutuhkan.

Baca juga: DKI gelar takbiran di lima titik

Baca juga: Tol Cikampek lancar, mobil bisa dipacu dalam kecepatan tinggi

Baca juga: KAI mulai operasikan kereta kelas mewah "sleeper"

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018