Sebanyak 1.332 linmas bantu amankan pilgub

id pilgub riau,pilgub,kpu riau

ilustrasi (ANTARA FOTO/Rahmad)

Kuantan Singingi (ANTARA News) - Sebanyak 1.332 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) disiapkan untuk membantu pengamanan Pemilihan Gubernur Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, 27 Juni 2018, agar tidak terjadi kericuhan.

"Mereka akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP," kata Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Fibri Karpinianto di Teluk Kuantan, Jumat.

Personel Limnas itu ditempatkan pada sejumlah kecamatan se- Kuansing, yakni Singingi sebanyak 106 orang, Singingi Hilir 138 orang, Hulu Kuantan 44 orang, Pangean 76 orang, dan Cerenti 136 orang, Logas Tanah Darat 84 orang, Kuantan Mudik 218 orang, Kuantan Hilir 124 orang, Kuantan Tengah 334 orang, dan Benai sebanyak 72 orang.

Seluruh personel Linmas diminta mempersiapkan diri dan menguasai teknis pengamanan di TPS, berkoordinasi dengan petugas pengamanan, mengantisipasi kejadian dan kecurangan di tempat bertugas.

"Apel persiapan dan pembekalan dilaksanakan di masing-masing kecamatan," katanya.

Semua anggota Linmas, katanya lagi, ikut apel pada hari Kamis (21/6) serentak di seluruh polsek. Hadir dalam acara tersebut camat, ketua panwas kecamatan, para ketua PPK, KPPS, dan PPS.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing Firdaus Oemar mengajak semua pihak mendukung Pilgub Riau berjalan aman.

Ia berharap semua warga yang memiliki hak pilih mendatangi TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut dia, suksesnya Pilgub Riau salah satunya adalah peran aktif masyarakat.

Baca juga: KPU : Debat kandidat Cagub Riau berlangsung santun

Pewarta : Asripilyadi
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar