Siak (ANTARA News) - Calon Gubernur Riau, Syamsuar yang datang bersama istrinya Misnarni dan dua anak laki-lakinya menjadi pemilih pertama di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kampung Rempak, Siak.

Syamsuar datang sekitar pukul 07.00 WIB ke TPS yang tidak jauh dari kediamannya Kampung Rempak untuk menggunakan hak pilih. Meskipun Rabu pagi Kabupaten Siak dilanda hujan deras, Syamsuar tetap datang paling awal dan menjadi pemilih pertama.

"Kami sekeluarga datang sesuai undangan, karena undangannya jam 07.00 WIB makanya datang lebih awal. Setelah ini kami akan keliling di sejumlah TPS di Kabupaten Siak," kata Syamsuar usai mencoblos di TPS 01, Rabu.

Syamsuar pagi ini mengenakan kemeja putih dan peci hitam yang menjadi ciri khasnya dan pasangannya Edi Nasution. Bupati Siak dua periode ini berpesan pada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golongan putih (golput).

"Jangan golput demi masa depan Riau, demi generasi yang akan datang," pesannya.

Pada waktu bersamaan ada juga Wakil Bupati Siak Alfedri beserta istrinya Rasidah Alfedri menggunakan hak pilihnya di TPS 01. Tampak juga Sekdakab Siak Tengku Said Hamzah, ketua DPRD Siak Indra Gunawan di waktu hampir bersamaan setelah Syamsuar melakukan pencoblosan.

Pada pemilihan Gubernur Riau periode 2018-2023 ini ada empat pasangan calon. Paslon urut 1 yakni Syamsuar - Edy Nasution, Lukman Edi - Hardianto di urut nomor 2, pasangan urut nomor 3, Firdaus - Rusli Efendi dan Arsyadjuliandi Rahman - Suyatno nomor urut 4.

Baca juga: Bawaslu Riau telusuri pelanggaran selama masa tenang

Baca juga: KPU Riau : Pemilih tanpa C6 tetap bisa "nyoblos"

 

Pewarta: Nella Marni dan Fazar Muhardi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018