Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, siap kembali bertempur usai menjalani sanksi larangan tampil empat laga pada Liga 1 2018.

Pertandingan pertama pesepak bola asal Kroasia tersebut setelah menjalani hukuman adalah melawan Bali United dalam laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/7).

"Setelah sekian lama akhirnya saya kembali ke tim. Saya amat menantikan momen ini dan sangat senang menghadapi pertandigan yang dimulai sebentar lagi," ujar Simic, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Penyerang yang sudah mencetak enam gol untuk Persija di Liga 1 2018 itu menyebut dirinya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga pekan ke-16 tersebut.

Dia mengaku tidak sabar untuk merumput lagi tanpa dibayang-bayangi sanksi.

"Saya merindukan rutinitas seperti ini. Kami, seperti biasa, mempersiapkan laga dengan baik," tutur Simic.

Baca juga: Pelatih Persib kritisi wasit usai ditaklukkan Persija

Sebelumnya, Marko Simic melewatkan empat pertandingan Persija di Liga 1 2018 karena sanksi yakni saat menghadapi PS TIRA, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Sriwijaya FC.

Namun, dia tampil di dua laga tunda yakni melawan Persib Bandung dan Perseru Serui, di mana dia membuat satu gol.

Sementara terkait lawannya Bali United, Marko Simic memberikan pujian dengan mengatakan bahwa klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut tim bagus dengan deretan pemain berkualitas baik.

Dia memprediksi laga akan berjalan ketat, tetapi yakin Persija akan meraih tiga poin. Sebagai informasi, Macan Kemayoran belum menorehkan kemenangan di tiga laga Liga 1 2018 terakhirnya.

"Situasi di liga cukup ketat sehingga poin sangat penting. Targetnya cukup sederhana, yaitu bermain dengan baik agar kemenangan datang. Saya juga percaya kepada tim dan berjanji melakukan yang terbaik pada laga ini," tutur Simic.

Persija sendiri kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 22 poin dari 15 laga. Sementara Bali United, runner up Liga 1 2017, berterngger di peringkat ke-10 dengan 20 poin dari 15 pertandingan.

Baca juga: Persija lepas Marco Kabiay

Baca juga: Marko Simic dilarang tampil empat laga liga


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018