Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Persija Jakarta fokus menatap Piala Indonesia 2018 demi meraih kemenangan atas lawannya di babak 128 besar zona 5, Persikabo Bogor dan lolos ke fase selanjutnya yakni 64 besar.

Pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra menyebut, hal itu menunjukan skuatnya tidak menganggap Piala Indonesia sebagai turnamen nomor dua di bawah Liga 1 Indonesia.

"Kami harus serius menghadapi turnamen ini karena jika kalah, Persija akan tersingkir. Oleh karena itu kami harus berjuang dan memenangkan pertandingan," ujar Teco, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku sudah mengantongi kekuatan Persikabo, tim yang berlaga di Liga 3 Indonesia.

Teco menyiapkan timnya dengan serius dan rinci agar kemenangan tak lenyap dari depan mata. Demi itu, dia pun menegaskan tidak akan melakukan rotasi besar-besaran.

"Untuk rotasi, kami melihat yang paling siap. Jika ada yang lelah, mungkin akan diistirahatkan. Kami memiliki 30 pemain yang semuanya butuh kesempatan bermain," tutur Teco.

Persija Jakarta sendiri baru kembali dari Malang, Jawa Timur, setelah menghadapi Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia pada Minggu (5/8), yang berakhir dengan skor 1-1.

Dan, tiga hari setelah menghadapi Persikabo, mereka juga harus menjamu PSMS Medan di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia. Akan tetapi, Teco mengatakan Persija belum terlalu memikirkan partai kontra PSMS itu.

"Sekali lagi, kami harus fokus menghadapi Persikabo. Setelah ini kami memikirkan laga melawan PSMS," kata Teco.

Pertandingan babak 128 besar zona 5 Piala Indonesia 2018 Persija versus Persikabo Bogor dilangsungkan pada Kamis (9/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Teco puas Persija kalahkan Mitra Kukar

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018