Jakarta  (ANTARA News) - Presiden RI, Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) guna menghadiri pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu sekitar pukul 09.45 WIB, lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sebagaimana disebutkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada pukul 10.35 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mahasabha atau Kongres Nasional XI KMHDI berlangsung pada 29 Agustus sampai dengan 3 September 2018.

Pembukaan acara berlangsung pada 29 Agustus 2018 dirangkaikan dengan Kuliah Umum Kebangsaan oleh beberapa tokoh.

Selanjutnya Sidang Mahasabha digelar di Asrama Haji Yogyakarta pada 30 Agustus - 2 September 2018, dilanjutkan dengan Perayaan HUT 25 tahun KMHDI di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, dan diakhiri dengan Wisata Religi/Tirtayatra pada 3 September 2018.

Sebelum menghadiri pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) KMHDI, Presiden akan meninjau program dana desa berupa saluran irigasi yang berada di Bendung Klontongan, Desa Sendangtirto, Kabupaten Sleman.

Sore harinya, Presiden beserta rombongan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018