Garut (ANTARA News) - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Jawa Barat menangkap satu calo serta dua pegawai berstatus tenaga kontrak dan pegawai negeri sipil di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Garut.

Pelaku kemudian menjalani pemeriksaan terkait dugaan pungutan liar dalam pelayanan administrasi kependudukan.

"Iya pegawai Disdukcapil, sekarang sedang didalami," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Rabu.

Ia menuturkan, tim Saber Pungli sudah menangkap tiga orang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor Disdukcapil Kabupaten Garut, Rabu sore.

Tim Saber Pungli langsung membawa orang yang diamankan tersebut ke Markas Polres Garut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait hasil pemeriksaan sementara, Kapolres belum dapat menjelaskannya, termasuk modus perbuatan orang yang diduga melakukan pelanggaran tersebut.?

"Ini (OTT) masih hangat, rombongan baru sampai, jadi hasilnya seperti apa nanti kita lihat dulu," katanya.

Tim Saber Pungli memeriksa tiga orang yang berhasil diamankan secara terpisah, dua orang pegawai diperiksa di ruangan tertutup, sedangkan satu orang berstatus calo diperiksa secara terbuka.

Sejumlah wartawan media cetak dan televisi sempat mengambil gambar satu orang tersebut, hingga akhirnya petugas yang memeriksa meminta wartawan untuk tidak meliputnya karena masih dalam pemeriksaan.

Baca juga: Kejari terima pelimpahan berkas kades tersangka pungli
Baca juga: Tim Saber Pungli dalami pungli di SD Ibu Jenab I Cianjur
Baca juga: Saber Pungli Polda Jabar amankan tiga PNS BKD Garut
Baca juga: Ada OTT di BPN Siak

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018