Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno menemui seorang emak bernama Sri yang terjatuh ke Sungai Kapuas, Pontianak, Rabu ketika menyambut kedatangannya yang tiba menggunakan kapal wisata.
   
"Duduk di sebelah saya menggigil karena beliau kecemplung sungai Kapuas tadi. Sebelum tadi kunjungan ke pasar tengah, ada sedikit insiden dorong-dorongan. Ibu tersebut kehilangan keseimbangan, lalu nyemplung," kata Sandiaga pada keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Rabu.
     
Saat tiba di dermaga dengan menggunakan kapal wisata bersama Sultan Pontianak Syarif Mahmud Al-Kadrie di dermaga Pasar Tengah.
   
Usai peristiwa tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta langsung menemui Sri dan berusaha menguatkannya. Sri terlihat menangis terharu atas kepedulian Sandiaga yang bersedia mendatangi dan langsung duduk di sebelahnya.
     
Sri yang  mengenakan baju putih dan kerudung coklat tersebut sebelumnya terlihat bahagia atas kedatangan Sandiaga ke kota Pontianak.
     
Wanita ini mengaku sempat mengabadikan kedatangan Sandiaga melalui telepon genggam miliknya. Namun kerumunan warga yang begitu ramai dan saling berdesakan membuat dirinya tidak sengaja terjatuh ke sungai Kapuas. 
     
"Bu Sri, mudah-mudahan Handphone-nya bisa kembali kering. Jangan dinyalakan terlebih dahulu. Dikeringkan dahulu dan semoga foto tadi tidak hilang," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018