Surabaya (ANTARA News) - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengaku bersedia memimpin tim kampanye daerah Jatim untuk pasangan bakal calon Pesiden Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin karena mengaku senang terhadap Jokowi.

"Saya senang sama Pak Jokowi saja," ujarnya ketika ditanya alasan kesediannya menjadi ketua tim di sela konsolidasi partai politik koalisi pengusung Jokowi-KH Ma`ruf Amin di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Rabu malam.

Ia juga menegaskan tak perlu merenung terlalu lama untuk menyatakan kesediaannya mengantar Jokowi menjadi Presiden, meski diakuinya terdapat tawaran bergabung dengan tim pasangan calon presiden lainnya.

Menurut dia, kebijakan dan program Jokowi selama menjadi orang nomor satu di Republik ini selama hampir lima tahun telah menunjukkan kualitasnya serta terbukti membantu kesejahteraan rakyat.

"Tidak perlu renungan karena sudah kerja nyata. Dulu, mana ada jalan tol langsung ke Jombang. Harus dilanjutkan pembangunannya dan insfrastruktur itu tidak boleh ditunda-tunda," ucap pensiunan jenderal polisi bintang dua tersebut.

Pria kelahiran Surabaya itu berharap jika Jokowi dipercaya memimpin kembali maka jalan tol Trans Jawa bisa diselesaikan pada 2019, lalu Papua dan Sulawesi yang juga sudah terasa pembangunan insfrastrukturnya, termasuk di daerah perbatasan dengan negara lain.

Sementara itu, Machfud Arifin oleh ditunjuk Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memimpin tim pemenangan di Jatim berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengaku bersyukur karena mantan Kapolda Jatim bersedia menjadi ketua tim kampanye daerah, terlebih mayoritas pimpinan partai politik koalisi pengusung Jokowi-KH Ma`ruf Amin sepakat menunjuknya.

"Syukur Alhamdulillah beliau bersedia dan sekarang ini kami kumpulkan dengan tim dari partai politik koalisi untuk menindaklanjuti konsolidasi dan fokus memenangkan Jokowi-KH Ma`ruf Amin," katanya.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu berharap semua tim berkonsentrasi, begitu juga di kabupaten/kota se-provinsi setempat yang diimbau secepatnya menyelesaikan tim kampanye di daerah masing-masing.

Di tim, Machfud Arifin didampingi Otman Ralibi sebagai sekretaris sekaligus representasi PKB serta anggota DPR RI asal Madura, Said Abdullah, sebagai bendahara.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018