Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyatakan anak-anak asuhnya wajib memenangi pertandingan melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu.



"Pertandingan yang sangat penting bagi kita. Kita harus dapatkan tiga poin seperti pertandingan sebelum-sebelumnya. Kita harus menang," ujar Gomez di Bandung, Sabtu.



Gomez mengatakan, kemenangan atas Persija bukan hanya akan memperlebar jarak poin di klasemen sementara, juga penting bagi bobotoh.



Menurutnya, melawan Persija bukanlah sebuah pertandingan biasa. Tak hanya duel klasik, termasuk laga sarat gengsi di antara kedua suporter.?



Agar menjadi persembahan indah bagi bobotoh, ia meminta Febri dan kawan-kawan untuk mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya agar bisa mengamankan tiga angka.



"Ini tentu ada sebuah perbedaan karena bukan hanya soal prestise, tapi pertandingan ini juga cukup penting dan spesial bagi kita, terutama bagi para bobotoh," kata dia.



Saat ini Persib berada di posisi pertama dengan raihan poin 41, terpaut lima angka dari tim yang di bawahnya. Sementara Persija berada di posisi keempat dengan poin 36. Raihan poin itu sama dengan Bali United dan Madura United yang berada di posisi kedua dan ketiga.



Persib Bandung memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Persija, dari lima pertemuan terakhirnya tak satupun Maung Bandung mampu memenangkan laga.



Dalam pertemuan terakhir di PTIK, Persib harus menyerah 1-0 ditangan anak-anak Macan Kemayoran. Gol semata wayang Jaimerson Xavier memaksa Persib harus pulang dengan tangan hampa.



Menanggapi hal tersebut, Gomez yakin pertandingan besok akan menjadi titik awal Persib mampu mengubah tren negatif itu, apalagi kini timnya tengah dalam kondisi siap bertarung tanpa ada seorangpun yang absen.



"Ya mereka bagus, tapi kita ada di (klasemen) pertama, jadi seharusnya kita tidak terlalu memikirkan mereka, tapi mereka yang harus memikirkan kita," kata dia. (KR-ASP).

Baca juga: Teco: persija siap hadapi tekanan publik Bandung
Baca juga: Polisi mengantisipasi keributan laga "panas" Persib lawan Persija

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018