PKPI adalah satu-satunya partai yang memiliki departemen e-sport
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri acara peluncuran Departemen e-Sports Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Dengan sangat menyesal Presiden Jokowi tidak bisa hadir bersama kita, tapi terima kasih atas kehadirannya dan atas dukungannya, terlalu semangat sih ini," kata Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di the Pallas Jakarta, Selasa.

Presiden rencananya menghadiri acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB tersebut, tapi sekira pukul 19.30 WIB, master of ceremony (MC) mengatakan bahwa Presiden Jokowi batal datang ke acara tersebut.

Padahal sudah hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepada Badan Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral Archandra Tahar, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden-wakil presiden 01 Erick Tohir, bekas Ketua Umum PKPI yang juga ayah Diaz, AM Hendropriyono.

Selain mereka, ada sekitar tiga ratusan massa PKPI yang mengenakan baju merah warna partai tersebut berkumpul di tempat yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda itu. 

PKPI adalah partai pendukung capres-cawapes nomor urut 01 yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kita membuat satu departemen baru, departemen olah raga elektronik atau e-sport, PKPI adalah satu-satunya partai yang memiliki departemen e-sport," kata Diaz dalam sambutannya.

Menurut Diaz, partainya adalah "partai zaman now".

"PKPI bukan partai anak muda karena banyak pengurus yang sudah tua juga, asalkan berjiwa muda, kita ini partai berjiwa muda," tambah Diaz.

Diaz mengaku PKPI mendukung "e-sport" karena yakin e-sport akan berkontribusi pada perekonomian dunia, terlebih pertumbuhan "e-sport" cukup tinggi yaitu 8 persen dan di Indonesia diketahui ada ada 43,7 juta "gamers".

"Satu jam yang lalu saya diberitahu Bapak Presiden berhalangan hadir di sini dan saya terhormat mewakili presiden," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf memberikan sambutan mewakili Presiden Jokowi.

Ia mengatakan bahwa badan yang dipimpinnya ikut membia sejumlah "games" yang termanifestasi menjadi "e-sport".

"Selamat ulang tahun mas Bros (Diaz Hendropriyono)," kata Triawan mengakhiri sambutannya.
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018