Simpang Empat, Sumbar (ANTARA News) - Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Sumatera Barat, menyiagakan posko kesehatan di setiap Puskesmas untuk membantu korban banjir.

"Benar, bencana banjir melanda 11 kecamatan yang ada. Kita menyiagakan puskesmas yang ada di setiap kecamatan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Novriwandi di Simpang Empat, Jumat sore.

Puskesmas yang siaga adalah Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Aia Gadang, Puskesnas Kinali, Puskesmas Sasak dan Puskesmas yang ada di bagian utara Pasaman Barat.

"Kita mengintruksikan puskesmas yang ada untuk siaga termasuk dokter dan perawatnya. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan," katanya.

Selain menyiagakan posko kesehatan di setiap puskesmas, pemda juga memberikan makanan tambahan berupa biskuit untuk anak-anak.

"Posko kita siagakan dengan perawatnya serta ambulance. Selain itu juga pemberian makanan untuk anak-anak," ujarnya.

Banjir melanda 11 kecamatan di beberapa titik sejak Kamis (11/10) malam, antara lain di Wonisari Kinali, Simpang Tiga, Jambak Luhak Nan Duo, Kapa, Sasak, Batang Saman Kecamatan Pasaman, Gunung Tuleh, Sungai Aur, Koto Sawah Ujung Gading, Ranah Batahan, Air Bangis dan Parit.*

Baca juga: 11 kecamatan di Pasaman Barat kebanjiran

Baca juga: Jalan Bukittinggi-Pasaman terganggu material longsor

 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018