Pamekasan  (ANTARA News) - Persija Jakarta menaklukkan Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam dengan skor akhir 1-0 untuk Persija.

Gol Persija dicetak oleh Marco Simic di menit ke-39. Kemenangan tersebut sekaligus mengangkat posisi "Macan Kemayoran" ini di atas tuan rumah Madura United FC dalam peringkat klasemen.

Sejak babak pertama, kedua tim menerapkan pola bermain menyerang, baik dari pihak Madura United maupun dari pihak Persija Jakarta.

Beberapa kali kedua tim nyaris saling membobol gawang. Namun pada menit ke-39 kiper Madura United Satria Tama gagal mengantisipasi serangan Persija.

Serangan cepat Simic yang memanfaatkan umpan pemain dari sisi kanan, tak bisa diantisipasi penjaga gawang Madura United, sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk Persija Jakarta.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan dari sayap kanan. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap tidak berubah.

Pada babak kedua, Madura lamgsung menggencarkan serangan  ke jantung pertahanan Persija Jakarta melalui kerja sama antara Slamet Nurcahyo dengan Bayu Gatra Sanggiawan.

Namun berbagai upaya yang dilakukan kedua pemain itu selalui menemui jalan buntu dan berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Persija Jakarta. Hingga babak kedua usai, Madura tetap tidak bisa menyamakan kedudukan, dan skor tetap 1-0 untuk Persija Jakarta.

Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera menyatakan, anak buahnya telah bermain maksimal pada laga kali ini, namun keberuntungan memang belum berpihak pada "Laskar Sape Kerrap".

"Pemain memang telah bermain maksimal, tapi kita memang belum beruntung, dan ini akan menjadi evaluasi tersendiri bagi kami," kata Gomes.

Kekalahan Madura United di kandang kali ini merupakan kekalahan kedua pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 kali ini. Selain dari Persija Jakarta, Madura United juga pernah kalah di laga kandang dengan Borneo FC.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018