Jatanras Polda Sumsel kejar pembunuh sopir Grab

id pembunuhan sopir grab car

Ilustasi Pembunuhan (ANTARA News/Lukisatrio)

Palembang (ANTARA News) - Tim Pemberantas Kejahatan dan Kekerasan Polda Sumatera Selatan berupaya mengejar tiga dari empat pembunuh dan perampok sopir mobil angkutan daring Grab Car sebelumnya dilaporkan hilang pada 29 Oktober 2018.

Pengejaran tiga tersangka pembunuh sopir aplikasi daring Sufyan itu, berdasarkan pengembangan pemeriksaan satu tersangka atas nama Rd alias Ri yang berhasil ditangkap petugas pada Minggu (11/11), kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara, di Palembang, Senin (12/11).

Ketiga tersangka lainnya yang telah diketahui identitasnya adalah Akbar, Fran, dan Acun diminta untuk menyerahkan diri jika tidak ingin ditangkap dengan tindakan tegas.

Selain berupaya menangkap semua tersangka pembunuh dan perampok Sufyan ?sopir Grab Car di Palembang itu, melalui keterangan dan petunjuk seorang tersangka yang telah diamankan, pihaknya berupaya menemukan jenazah korban dan kendaraannya yang telah dijual tersangka ketika melakukan pelarian di wilayah Kabupaten Musirawas Utara, Sumsel, katanya lagi.

Pengejaran terhadap tiga tersangka kasus tersebut diharapkan bisa berjalan lancar dan dapat segera menuntaskan kasus pembunuhan dan perampokan sopir Grab Car?yang merupakan kasus ketiga terjadi di daerah ini.

Kasus hilang sopir angkutan daring itu sudah bisa disimpulkan motifnya perampokan dan pembunuhan setelah berhasil diamankan satu dari tiga tersangkanya.

Sufyan, sopir angkutan daring Grab Car yang beroperasi di wilayah Kota Palembang dilaporkan hilang sejak Senin (29/10) ketika melayani penumpang menggunakan mobil Daihatsu Sigra warna hitam.

Menurut informasi keluarga korban, Sufyan terakhir kali berkomunikasi dengan istrinya Fitriani mengatakan sedang mengantar penumpang ke KFC Simpang Bandara, setelah itu telepon selulernya tidak bisa dihubungi istrinya lagi.

Selain itu, Sufyan terakhir kali terpantau berkomunikasi di grup whatsapp Grab Car, dan pada saat itu dia mengirim informasi mendapat permintaan menjemput penumpang.

Korban menjemput orderan dengan akun Grab seorang wanita di depan Makorem 044/Garuda Dempo Km 5 Palembang dengan tujuan KFC Simpang Bandara, namun yang naik ke mobil Sufyan justru empat orang laki-laki, kata AKBP Yoga Baskara.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar