Untuk memberikan gambaran teknologi terbaru. Supaya Indonesia tidak ketinggalan dengan teknologi internasional. Sekarang sudah ada yang robotik, digital
Jakarta (ANTARA News) - Pameran industri dan seminar ilmiah kedokteran gigi Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) 2019 akan menghadirkan berbagai produk alat kesehatan dan obat-obatan kedokteran gigi dengan inovasi dan teknologi terkini seperti robotik.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Dr. drg. Hananto Seno. Sp.BM,MM, mengatakan di Jakarta, Rabu, produk alat kesehatan berteknologi canggih seperti robotik dan digital sengaja dihadirkan untuk menambah wawasan pada dokter gigi dan industri di Indonesia tentang perkembangan industri alat kesehatan di dunia.

"Untuk memberikan gambaran teknologi terbaru. Supaya Indonesia tidak ketinggalan dengan teknologi internasional. Sekarang sudah ada yang robotik, digital," kata Seno.

Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional sebagai penyelenggara IDEC 2019 mengatakan penyelenggaraan pameran dan seminar ilmiah kedokteran gigi yang kedua kalinya digelar di Indonesia ini lebih besar dibandingkan yang pertama.

IDEC 2019 direncanakan akan menghadirkan 300 merek internasional untuk alat kesehatan dan obat-obatan kedokteran gigi, tujuh paviliun untuk eksibisi dari tujuh negara yang memproduksi alat kesehatan dan obat-obatan, 13 kelas di bidang kedokteran gigi, dan tiga seminar ilmiah.

IDEC 2019 akan diselenggarakan pada 13-15 September 2019 di Jakarta Convention Center yang akan melibatkan beberapa negara industri alat kesehatan antara lain Korea Selatan, China, Swiss, Jerman, Italia, Amerika Serikat, dan Jepang. 

"Perkembangan teknologi sedemikian cepat dan juga telah merambah pada industri kedokteran gigi. Melalui IDEC, semua anggota PDGI dapat mengupdate perkembangan teknologi dan isu terkini yang terjadi di industri, baik skala nasional maupun regional, melalui topik-topik yang dibahas pada seminar dan konferensi ilmiah," kata Seno.

IDEC 2019 juga menargetkan terjadinya transaksi antara peserta yang mengikuti pameran dengan pengunjung potensial yang akan membeli dan menggunakan alat kesehatan dan obat-obatan. 

Pada pameran kali ini IDEC 2019 menyasar pedagang peralatan kedokteran gigi, bagian pembelian atau pengadaan peralatan di rumah sakit dan lembaga kesehatan yang berhubungan dengan kedokteran gigi, manufaktur dan distributor.

Baca juga: Potensi pasar industri alat kesehatan Indonesia dinilai besar
Baca juga: Ini keuntungan gunakan alat kesehatan produksi dalam negeri

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018