Singapura  (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua pada Jumat dengan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan menyaksikan peletakkan kapsul waktu ke dalam cangkang oleh 36 anak.

Setelahnya, Presiden akan menuju Masjid Raya di Merauke untuk menunaikan salat Jumat dan akan santap siang di salah satu rumah makan.

Menurut keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden akan melanjutkan kegiatan meninjau pembangunan drainase atau culvert box di ruas Jalan Merauke-Sota Km  23, Kabupaten Merauke.

Lalu pada Jumat sore, Presiden akan meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota.

Rombongan kepresidenan tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua pada Jumat pukul 01.20 WIT usai kunjungan kerja di Singapura.

Presiden pada 13-15 November telah menghadiri KTT Ke-33 ASEAN dan KTT lain dengan negara mitra di Pusat Konvensi Suntec di Singapura.

 Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Merauke antara lain, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.  

Baca juga: Presiden menghadiri KTT Ke-6 ASEAN-AS
Baca juga: Presiden Jokowi ajak Tiongkok berkolaborasi dalam Indo-Pasifik
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018