Sumbawa Barat, NTB (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengimbau masyarakat agar turut membangun Kabupaten Sumbawa Barat sesuai dengan moto yang digaungkan kabupaten tersebut yaitu jujur, ikhlas dan sungguh-sungguh.

"Mari kita bersama-sama membangun KSB ini dengan semangat gotong royong, amanah, jujur, ikhlas dan sungguh-sungguh. Saya yakin dengan berprinsip itu semua KSB akan lebih maju dan lebih baik lagi," kata menko PMK saat menghadiri perayaan hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ke-15 yang digelar di lapangan Kantor Pemda KSB, di Taliwang, Selasa (20/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menko Puan juga menyampaikan dukacita mendalam atas gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu dan mengakibatkan berbagai kerusakan serta korban jiwa.

"Namun, sekarang waktunya bangkit, kerja dengan jujur, ikhlas dan sungguh-sungguh seperti halnya moto KSB sehingga dapat bernilai ibadah serta untuk masa depan KSB yang lebih baik lagi," ujarnya.

Mengawali pidato dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-15 untuk KSB, menteri PMK mengapresiasi banyak kemajuan yang telah dicapai serta mendoakan kemajuan serta kesejahteraan rakyat di kabupaten tersebut.

Dia juga berpesan agar hari lahir KSB dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk dapat bangkit dan membangun kembali Sumbawa Barat yang lebih baik.

Di acara yang dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah itu, Menko Puan juga berkesempatan menyerahkan bantuan-bantuan berupa perlengkapan alat sekolah, sembako, Alquran dan benih padi, serta didaulat meluncurkan Program Bantuan Nontunai Berkelanjutan yang diinisiasi pemerintah KSB.(KR-MRA)

Baca juga: Menko PMK ingatkan rakyat Indonesia satu keluarga

Pewarta: Maria Lisbet Hestica Pardosi
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018