Ingat, Pilpres ini cara kita berdemokrasi untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan masyarakat bahwa tujuan Indonesia berdemokrasi adalah untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur sesuai amanah konstitusi bukan malah terpecah belah.

"Ingat, Pilpres ini cara kita berdemokrasi untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Jadi kita harus bersatu bukan untuk pecah belah," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, 

Dia mengingatkan bahwa Pilpres yang dilakukan lima tahun sekali merupakan kompetisi diantara anak bangsa sehingga Pilpres merupakan momentum untuk memilih seorang yang terbaik bukan perang.

Zulkifli berharap jangan sampai masyarakat mengorbankan segala hal untuk Pilpres padahal tiap pesta demokrasi tersebut dilaksanakan lima tahun sekali.

"Saya mengimbau, mengajak, dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan. Saya mengutuk kalau sampai terjadi saling bunuh karena para pendiri bangsa akan menangis," ujarnya.

Zulkifli menghimbau kepada para tim sukses, kandidat capres-cawapres dan tokoh masyarakat menghimbau agar Pilpres berlangsung damai.

Dia menilai jangan sampai Pemilu yang dilaksanakan tiap lima tahun malah memporakporandakan persaudaraan antar masyarakat.

"Sekali lagi saya menghimbau jangan memanasi, jangan mengompori, mari kita sederhana. Kalau melihat kondisi saat ini sudah bagus silakan, kalau perlu ada harapan baru silakan," katanya.

Baca juga: Ketua MPR Ajak masyarakat renungkan tujuan awal berbangsa
Baca juga: Tujuan Pengungkapan Penggelembungan DPT Demi Kualitas Demokrasi

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018