Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Pontjo Sutowo menyerukan sikap yang netral terhadap pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Berdasarkan hasil rapat jajaran Pengurus Pusat FKPPI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu beserta seluruh jajaran Pengurus Daerah FKPPI se-Indonesia untuk dapat mengeluarkan sikap  politik dan rekomendasi politik yang berdimensi strategis dan tidak menimbulkan perpecahan. 

Pertama, sikap netral FKPPI dalam situasi tahun politik saat ini menuju Pemilihan Presiden (PILPRES 2019) adalah sebagai langkah paling tepat dalam menjaga dinamisasi organisasi . 

Dengan sikap tersebut dapat terbebas dari konflik kepentingan politik yang dapat merugikan organisasi FKPPI dikemudian hari.

Kedua, FKPPI juga memberikan kebebasan penuh kepada seluruh anggota FKPPI yang mempunyai hak pilih sebagai warga negara dalam menentukan pilihan dan sikap politik dalam Pilpres 2019.

Ketiga,me rekomendasikan adalah tidak menggunakan atribut FKPPI dalam Pilpres 2019 demi menjaga netralitas dan dinamisasi keluarga besar FKPPI.

Selanjutnya adalah mengedepankan dan menjaga keutuhan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman dan rongrongan dari kelompok kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Bamsoet ajak FKPPI lawan isu PKI terhadap Jokowi

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018