Rakerda ini dijadwalkan dihadiri Jokowi dan Ketua TKN Erick Thohir
Banda Aceh (ANTARA News) - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tim pemenangan Aceh di banda Aceh pada Jumat (14/12/2018).

"Rakerda ini dijadwalkan dihadiri Jokowi dan Ketua TKN Erick Thohir," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding, di Banda Aceh, Rabu.

Abdul Kadir Karding menyebutkan rakerda akan diikuti ribuan relawan, calon anggota legislatif dari partai politik pengusung dan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin dari seluruh Provinsi Aceh.

Rapat kerja daerah tersebut, lanjut dia, juga merupakan konsolidasi tim pemenangan di Provinsi Aceh. Apalagi, Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh menargetkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin sebesar 70 persen.

Abdul Kadir mengatakan, dalam rapat kerja tersebut nantinya akan dibahas strategi-strategi kampanye, seperti kampanye melalui media sosial di dunia maya maupun kampanye berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Saat ini terjadi perubahan cara kampanye. Kalau dulu bagaimana mengumpulkan massa sebanyaknya, tetapi kini itu tidak efektif lagi. Pola kampanye kini menggunakan media sosial dan dari pintu ke pintu," kata Abdul Kadir.

Abdul Kadir mengakui, Capres nomor urut 01 tersebut dihadapkan dengan berita hoaks. Berita-berita bohong tersebut harus diluruskan para pendukung, tim pemenangan, dan lainnya.

"Dalam rapat kerja di Aceh ini juga dibahas bagaimana membangun narasi positif terhadap Jokowi, sehingga berita-berita bohong yang beredar bisa diantisipasi," ujar Abdul Kadir Karding.


Baca juga: Banda Aceh deklarasi kampanye pemilu damai

Baca juga: Tim pemenangan Jokowi deklarasi Relawan Siger Bersatu

Baca juga: Kampanye sportif, tim Jokowi-Ma'ruf serukan adu gagasan


 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018