Jakarta (ANTARA News) - Seorang perempuan atas nama Sisca Icun Sulastri (34) ditemukan tak bernyawa di unit 18A18 Tower A, Apartemen Kebagusan City, Jalan Baung Raya, Kebagusan, Pasar Minggu, Selasa.

Jasad korban ditemukan oleh dua orang temannya, bersama petugas keamanan gedung sekitar pukul 15.56 WIB, Selasa.

Menurut Kepala Polisi Resort Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, jasad korban hingga pukul 21.05 WIB masih berada di tempat kejadian perkara untuk diperiksa oleh penyidik.

Walau demikian, ia belum dapat memberi keterangan mendetail terkait dugaan pembunuhan itu, mengingat penyidik dari Satuan Reserse Kriminal Jakarta Selatan masih bekerja memeriksa dan mendalami TKP.

Sejauh ini informasi yang dapat dihimpun, korban berasal dari Kebunmangu Gunung, Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan dua orang rekannya, korban terakhir beraktivitas sekitar dua hari lalu.

Indri Rusmiati (35), rekan Sisca, mengaku sempat menginap di kamar apartemen korban pada 13 Desember. Tidak hanya Indri, Wawan, kawan korban, turut menerangkan, dirinya juga masih bersama Sisca di dalam apartemennya pada tanggal tersebut.

Indri menjelaskan dirinya masih berkomunikasi dengan Sisca melalui telepon whatsapp pada pukul 11.45 WIB, 16 Desember.

Mulai esoknya, 17 Desember, Indri mengaku, korban mulai tidak dapat dihubungi.  Alhasil, Indri dan Wawan pun sepakat menjenguk korban pada Selasa, tetapi pintu apartemen tidak kunjung dibuka walau keduanya telah mencoba menghubungi korban.

Akhirnya dua kawan korban itu pun meminta bantuan pengelola apartemen dan petugas keamanan untuk membuka paksa.

Saat dibuka, aroma menyengat mulai tercium, dan korban pun ditemukan wafat.

Rekan korban bersama petugas keamanan pun menghubungi anggota Polisi Sektor Pasar Minggu, dan informasi tersebut diteruskan ke Satreskrim Polrestro Jakarta Sekatan.*


Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan selidiki pembunuhan mayat dalam lemari

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018